Sulit untuk memulainya kembali karena sekian lama saya tidak menulis untuk media blog. Tetapi kali ini, kenekatan itu dimulai ! Ya..saya kembali membuat sebuah blog untuk merefleksikan dan mengekspresikan semua jalan pikiran saya dari yang tidak normal sampai kemungkinan besar yang bersifat akademis. Mungkin kembalinya saya di dalam dunia blog ini akan dimulai dengan segalayang mencermikan perpisahan karena dalam hitungan bulan lagi (insya allah) saya sudah tidak akan ada lagi di Indonesia, melainkan saya sudah melanglang buana untuk mendapatkan sejumput ilmu di negeri orang yang jaraknya cukup begitu jauh dari Indonesia.

Selama (insya allah) 3 tahun saya akan mengembara di negeri orang dan akan hidup dengan gaya mereka dengan tidak meninggalkan gaya Indonesia. Tetap makan sambal, tetap makan nasi, tetap minum teh botol, tetap berbicara bahasa Indonesia (walaupun dalam keadaan tertentu, saya harus berbicara bahasa yang memiliki akar rumput bahasa roman), pokoknya tetap Indonesia.

Memiliki kehidupan baru dengan kesenangan baru dan kesedihan yang baru pula. Memiliki tingkat ke-stres-an dan depresi yang baru tanpa (mungkin) tidak diketahui oleh siapapun ! La vie en rose mais parfois la vie est dur !

Well..

Apapun itu harus dihadapi dengan semangat yang tinggi !